Minggu, 30 September 2012

Arti Pentingnya Organisasi dan Metode



1.    Pengertian Organisasi
Organisasi adalah suatu kumpulan orang-orang yang saling berhubungan membentuk suatu kelompok yang dipimpin oleh suatu manajer untuk tercapainya suatu visi dan misi yang sama. Biasanya organisasi memiliki struktur organisasi yang memiliki fungsi agar segala kegiatan organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi. 


2.    Manajemen Dan Organisasi
Manajemen merupakan suatu proses dalam berorganisasi yang dimana didalamnya ada suatu proses perencanaan (planning), pengawasan (controlling). Dalam hal ini di lakukan karena  agar tercapainya suatu tujuan bersama sesuai visi dan misi dalam organisasi tersebut. Jadi manajemen dan organisasi itu saling berkaitan. Dalam beorganisasi pasti adanya suatu prosese manajemen.


3.    Manajemen Dan Tata Kerja
Manajemen dan tata kerja ini saling berkaitan juga. Dalam proses manajemen pastinya adanya proses tata kerja. Tata kerja adalah suatu proses pengaturan, pemanfaatan dari segi sumber-sumber, waktu dan cara kerja suatu organisasi agar tercapainya suatu visi dan misi yang sama. 


4.    Manajemen, Organisasi, Dan Tata Kerja
Dalam berorganisasi terdapat suatu proses manajemen, dan tata kerja. Jadi, ketiga hal ini saling berkaitan dalam mencapai suatu tujuan visi dan misi yang sama. Dalam berorganisasi dibutuhkan suatu proses pengaturan (manajemen) agar dapat terwujud suatu sistem tata kerja yang baik agar organisasi berjalan dengan lancar. 
 


5.   Mengapa dalam Sistem Informasi harus mempelajari Teori Organisasi Umum ?

Hal ini karena dalam Sistem Informasi kita nantinya jika sudah bekerja, tugas kita adalah membuat program dan tugas itu di kerjakan dalam berkelompok. Program yang kita buat dapat berhasil dengan baik jika kelompok kita tersebut juga berjalan dengan baik dan lancar. Dalam hal ini kelompok tersebut bisa kompak. Dalam kelompok adanya manajemen, dan sistem tata kerja yang baik sehingga kelompok kita tersebut dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, Sistem Informasi harus mempelajari Teori Organisasi Umum 1.    


Sumber : http://hmti.wordpress.com/2008/02/22/definisi-dan-pengertian-organisasi/

http://safitryanindya.blogspot.com/2012/01/bab-5-manajemen-dan-organisasi_13.html

http://she2008.wordpress.com/2010/01/17/hubungan-timbal-balik-antara-manajemen-organisasi-dan-tata-kerja/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar